Halaman

Senin, 11 Januari 2021

Serunya Bermain Boneka Jari

Sebagai seorang ibu, saya tentu berharap tumbuh kembang anak saya akan optimal. Oleh karena itu, saya sering mencari tau aneka tips yang sesuai dengan perkembangan anak bahkan saat masih dalam kandungan.

Salah satu yang saya siapkan di antara berbagai tips yang telah saya baca adalah boneka jari. Ternyata banyak manfaat yang bisa dirasakan anak bila bermain boneka jari. Antara lain : meningkatkan fokus anak, daya imajinasi, kemampuan komunikasi dan sosialisasi.

Saya memutuskan untuk membeli boneka jari sebelum Fatih memasuki usia MPASI. Saat itu, sesekali saya memainkan boneka jari. Meski Fatih belum bisa banyak menanggapi, saya yakin ia mampu menyimak dengan baik.

Hari ini, setelah sekian lama, saya kembali memainkan boneka jari. Ajaib! Gelak tawa terdengar nyaring saat saya menggerak-gerakkan boneka yang sudah ada di jari saya.

Terkadang, saat bercerita, Fatih mencabut boneka di jari saya sambil tersenyum. Hingga akhirnya saya putuskan untuk memakaikan boneka jari langsung di tangan Fatih. Ya, agar bisa menstimulasi kemampuan motorik halusnya.

Hihi, entah mungkin karena geli atau lucu, Fatih tertawa riang sekali. Bahkan sampai tawanya tak bersuara. 😄

Tentu saya abadikan momen tersebut dalam bentuk video (di blog ini saya share fotonya saja ya ... untuk berbagi kebahagiaan). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar