Halaman

Rabu, 19 Agustus 2020

Flu yang Bikin Kangen

Sudah sejak kemarin hidung saya terus berair. Tenggorokan gatal dan kepala yang sedikit pusing. Badan lemas tentu saja. Ya Allah, saya terserang flu.

Maka sejak kemarin pula saya jaga jarak dengan Fatih, anak saya yang kini berusia 8 bulan. Tapi saya bersyukur karena dua hari ini diberlakukan work from home (WFH), suami dan orang tua saya jadi bisa menemani Fatih bermain.

Kebijakan WFH yang berlaku di kabupaten Subang sebetulnya buah dari hasil SWAB di lingkungan pemda yang ternyata menunjukkan beberapa orang positif (3-14 Agustus). Padahal sebelumnya Subang sudah 0% yang positif. Oleh karena itu, berdasarkan surat edaran sekda nomor OT.03/1727/Org tentang pengaturan kerja ASN, di wilayah kabupaten Subang untuk tanggal 18-19 diberlakukan work from home (WFH), kecuali pejabat tertentu seperti Eselon II, III dan IV harus tetap bekerja dari kantor.

Hari ini, keadaan saya sudah membaik. Tapi yang namanya flu, proses pemulihannya tak bisa instan. Butuh waktu. Dan lagi, saya bersyukur karena besok adalah tahun baru hijriah, libur nasional. Lusa, cuti bersama. Alhamdulillah, saya tak akan khawatir memikirkan Fatih harus bermain dengan siapa sementara saya dalam masa pemulihan.

Sebisa mungkin saya tetap menjaga jarak. Tujuannya tentu agar Fatih tak tertular. Sering mencuci tangan dan menggunakan tisu ketika batuk atau mengeluarkan lendir di hidung.

Tapi, rindu ini memang berat. Saya rindu bermain dengan Fatih. Fatih yang sedari kemarin hampir tidak bermain dengan saya, ditambah hari ini yang saya pun masih jaga jarak, tampaknya kangen juga. Ah, flu ini sungguh bikin kangen sama Fatih. 

Di usianya sekarang, Fatih sedang senang duduk-berdiri berkali-kali. Bahkan sesekali tak ingin dipegangi. Sore ini, Fatih kembali bermain duduk-berdiri. Tapi setiap berdiri tangannya menggapai ke depan, ke arah saya. Kakinya lantas mendekat, lalu tangannya mendekap. Fatih memeluk saya :')

Baiklah, Nak, kangen digendong Ami, ya? Sini ... Ami gendong ya ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar