Halaman

Selasa, 23 Juni 2020

Sosok ini Memang Luar Biasa : Menulis Bahkan Saat Sakit

Sudah seminggu ini saya lebih fokus ke Diklat Daring Massive dan Terbuka (Didamba) PPPTK IPA Angkatan 3 Tahap 1. 

Tugas-tugas Didamba di kelas yang saya ikuti sebetulnya sederhana : membuat blog edukasi. Hanya saja, karena masih newbie dengan beberapa aplikasi/situs-situsnya, banyak yang harus saya pelajari.

Hal tersebut membuat saya jadi sesekali atau melihat sekilas saja ke grup WA kelas menulis bersama Omjay. Tentu agar tidak ketinggalan info dan agar tetap bisa menyimak paparan materi.

Tapi toh, saya hanya manusia biasa. Tetap saja ada yang terlewat. Kabar Omjay sakit. Bukan dari grup, saya justru mendapat kabar ini pertama kali dari Pak Brian.

Saya lantas kembali membuka grup WA Gelombang 7. "Oh, ternyata tulisan ini", pikir saya dalam hati. Berikut adalah tulisan yang Omjay buat sendiri :

"Tiba tiba saya terjatuh. 

Mata saya tiba tiba gelap.  Tangan sebelah kiri tidak bisa digerakkan. 

Saya terjatuh dari kursi duduk.  Untunglah ada bu sijo yang secara sigap memegang tubuh saya. 

Saya jatuh telentang.  Tak bisa bersuara.  Tiba tiba semuanya gelap dalam sekejap.

Saya terbangun ketika petugas poliklinik datang.  Langsung diperiksa tensinya.  Ternyata tinggi.  Gula darah juga tinggi. Mungkin itu salah satu pemicunya. 

Sekarang sudah agak enakan.  Cuma belum minum obat.  Saya minta teman guru menelpon istri untuk menjemput ke sekolah. 

Saya merasa tidak mampu membawa mobil.  Kepala ini masih terasa berat.  Mohon doanya kembali sehat. 

Salam blogger persahabatan

Omjay
Guru Blogger Indonesia 
Blog http://wijayalabs.com"

Masya Allah ... 
Saya hanya baca paragraf awalnya saja. Saya pikir ini cerpen atau hasil tulisan peserta yang dishare di blog beliau.


Seketika saya lemas. Beliau adalah salah satu tokoh yang menginspirasi saya untuk kembali menulis di blog. Untuk terus menulis sesibuk apa pun dan dalam kondisi bagaimanapun juga.

Beliau sudah seperti orang tua saya sendiri. Saya berharap semoga Omjay lekas sembuh. Sahabat, mari kita doakan untuk kesembuhan guru kita ini.

Menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi bukan slogan semata. Omjay telah membuktikan bahwa dalam kondisi yang kurang fit pun, beliau masih menyempatkan diri untuk menulis.

Omjay, lekas sembuh ya ....
Semoga sehat selalu.

Salam,
Ditta Widya Utami
Kelas Menulis Bersama Omjay
Gelombang 7



1 komentar: