Halaman

Minggu, 01 November 2020

Tips (untuk) Lupa Waktu

Pernah kaget saat melihat jam ternyata sudah siang padahal rasanya masih pagi? Atau melihat tanggal ternyata sudah tanggal tua? 😁😁😁

Lupa waktu memang identik dengan hal-hal yang kurang baik. Terlalu banyak main, terlalu banyak begadang, terlalu banyak nonton, dll sampai-sampai lupa waktu nggak makan, lupa waktu sama keluarga bahkan yang lebih parah, lupa waktu untuk beribadah. Astaghfirullah.

Tapi, terkadang lupa waktu memang dibutuhkan. Saat kita harus fokus mengerjakan tugas misalnya. Saat mengerjakan malam hari dan kita melihat waktu (jam), mungkin tubuh kita akan sadar sudah saatnya beristirahat. Kalau sudah begini, pekerjaan mungkin tidak akan selesai.

Lalu, bagaimana caranya agar sesekali bisa lupa waktu? Jawabannya sederhana. Dengan tidak memerhatikan waktu itu sendiri. Alias tidak usah melirik jam. Cukup setel alarm tanda pengumpulan tugas atau untuk ibadah dan makan. Selebihnya biarkan waktu berjalan dengan sendirinya.

Tips ini mungkin juga berguna saat kita sedang dalam posisi "menunggu". Bukankah menunggu itu terkadang menjemukan? Terlebih jika tiap saat kita melihat jam. Waktu rasanya berjalan lambaaaaaattttt sekali. Maka, tipsnya adalah ya jangan lihat waktu 😁

Saya tidak sarankan untuk terus lupa waktu loh ya. Hehe. Tiap kita harus tau kapan waktunya kita ingat dan kapan sebaiknya kita lupa.

Saat kita ingin ingat waktu, maka lihatlah waktu. Saat kita ingin lupa, maka abaikan sejenak sang waktu.

Mau pilih yang manapun, kuncinya tetap sama. Gunakan untuk kebaikan. Ibarat pisau yang bisa berguna atau tidak, bukan tergantung pisaunya, tapi tergantung pada siapa yang menggunakannya.

Semoga kita tetap jadi sebaik-baik insan. Karena setiap waktu yang kita lalui, tak akan pernah kembali walau hanya sepersekian detik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar