Halaman

Sabtu, 13 Juni 2020

Masuk Program Didamba Angkatan 3 Tahap 1

Satu minggu yang lalu (06/06/2020), melalui grup WA MGMP IPA Kabupaten Subang, saya mendapat info tentang Didamba. Program Diklat Daring, Massif dan Terbuka (Didamba) ini berada di bawah payung PPPPTK IPA. Saat ini, sudah sampai Angkatan 3 Tahap 1.

Seat yang terbatas (hanya menerima 55 orang/kelas) membuat saya ancang-ancang untuk ikut start daftar di awal. Alhamdulillah karena sudah punya akun Didamba, saya bisa daftar.

Banyak kelas yang ditawarkan dalam Didamba. Mulai guru SD hingga SMA (Guru Fisika, Kimia atau Biologi) bisa mengikuti kelas tersebut. Tapi, cukup satu kelas saja.

Ketika melihat daftar kelasnya, wiiih aslinya saya ngilerrrr ingin mengikuti semua kelasnya. Hehe. Sungguh pilihan yang sulit. Saya sampai baca berulang setiap judul diklatnya.

Syukurlah dalam pilihan Diklat, disediakan sedikit bocoran mengenai kelas tersebut. Sehingga kita (calon peserta) bisa memiliki gambaran awal tentang apa yang akan dipelajari. Dengan demikian, calon peserta bisa lebih bijak untuk memilih kelas yang tepat.

Mengingat bahwa di tahun ajaran baru kemungkinan besar akan dilaksanakan blanded learning (campuran offline-online), serta saat ini banyak sekali program guru menulis, maka saya tetapkan hati memilih satu judul. 

Kelas Blended Learning IPA dengan Edublog telah saya pilih. Alhamdulillah, hari ini (Sabtu, 13/06/2020 sejak pukul 18.00 WIB) diumumkan siapa saja yang lulus seleksi untuk menjadi peserta Didamba Angkatan 3 Tahap 1. Saya termasuk salah satunya.

Untuk menjawab rasa penasaran, saya mencari peserta yang berasal dari Subang. Ternyata dari keseluruhan kelas, hanya ada 4 orang. Saya sendiri dan tiga orang guru SD.

Bismillah. Semoga kami yang telah terpilih menjadi peserta bisa mengikuti materi, mengerjakan tugas dan melaksanakan tes dengan baik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar