Halaman

Rabu, 15 April 2020

Sepiring Gorengan dan Sambal Ulek


Waktu SD, saya pernah merasa heran melihat teman yang menyantap gorengan dengan cabai rawit. Apa enaknya?

Tapi ternyata memang enak! Sensasi pedasnya cabai rawit menambah nikmat setiap gigitan gorengan yang masuk mulut.

Belasan tahun kemudian, setelah saya bekerja. Saya kembali melihat hal yang aneh. Ketika saya mampir di sebuah warung kecil pinggir jalan. Saat itu saya sedang lapar. Gorengan hangat tentu menjadi pilihan.

Saya celingukan mencari saus dan cabai rawit. Tapi tak ada. Eh, Bapak warungnya malah menyodorkan sambal ulek!

Lah ini apa lagi?

Awalnya saya ragu. Memangnya enak? Tapi teman saya langsung mencocolkan gorengannya ke sambal. Lantas saya ikuti dan ... Hyaaaa ampuuuun ternyata lezat!!!

Hihih, sejak saat itu, saya tak ragu lagi menyantap gorengan dengan sambal ulek! 😄

Tidak ada komentar:

Posting Komentar