Halaman

Minggu, 12 April 2020

Meluruskan Niat Menerbitkan Buku

Oleh : Ditta Widya Utami, S.Pd.
SMPN 1 Cipeundeuy Subang Jawa Barat

Narasumber : Omjay, Founder belajar Menulis di WA Group PGRI

Omjay ini orangnya memang luar biasa. Selain memotivasi para peserta Belajar Menulis bersama Omjay untuk terus menerus berlatih menulis setiap hari di blog, beliau pun menarik para peserta untuk mau belajar menggunakan teknologi seperti webex, zoom, talk fusion hingga seperti pemaparan materi semalam (11/04/2020), melalui streaming Youtube.

Meski terkendala dalam hal audio, proses belajar daring tetap berlangsung. Diskusi tentang meluruskan niat menerbitkan buku akhirnya dilanjut di WAG. Namun, sebelum diskusi dibuka, Omjay memberikan tantangan kepada para peserta.

"Semua peserta wajib menyelesaikan bukunya di akhir pertemuan kuliah online dan sdh mulai fokus untuk mencicil sedikit demi sedikit. Kurikulum materi dan narasumber sudah omjay buat di blog http://omjaylabs.wordpress.com"

Nah, mantep kan, tantangannya? Hehe ... Para peserta diharapkan (malah wajib ya) bikin 2 buku pasca mengikuti kelas menulis bersama Omjay. Buku pertama berkaitan dengan materi yang telah kami dapatkan, sedangkan buku kedua bertema bebas.

Yuhuu ... Sebenarnya bulan ini saya sudah menerbitkan sebuah buku. Bismillah, semoga bisa menghasilkan karya lagi berupa buku. Aamiin.

Hal ini sebagaimana yang Omjay ingatkan di sesi diskusi bahwa kita harus mengikat ilmu dengan menuliskannya. Setelah itu berbagilah dengan guru-guru yang belum sempat mengikuti latihan menulis bersama Omjay.

"Kita biasakan berbagi ilmu dan pengalaman dalam bentuk tulisan. Sebaik baik manusia adalah yang mau belajar dan mengajarkannya." Begitu Omjay bilang.

8 komentar:

  1. Ini nih salah satu bu guru yang jadi inspirasi menulisku 😍😍😍

    BalasHapus
  2. Apakah diriku bisa seperti bu Ditta yang telah menerbitkan sebuah buku,sedangkan diriku baru mulai belajar menulis.
    Mantap sekali bu ditta.
    Tolong tunjuk ajarnya jg bu ...
    Http://Desinajwa.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah pasti bisa Bu Desi 😉👍🏻
      SEMANGATTT 😊👍🏻

      Hapus
  3. Baik. Siap berkunjung ke blognya Pak Sarastiana 👍🏻

    BalasHapus
  4. Mantap,
    saya penasaran Buku apa yang diterbitkan bulan ini. kasih tau dong, he he...

    BalasHapus