Halaman

Kamis, 10 Februari 2022

Begini Rasanya Diwawancara oleh Mahasiswa

Pagi ini sekitar pukul 08.00 pagi, saya dihubungi oleh seorang teman. Teman blogger dan sama-sama pernah menulis buku solo maupun antologi.

"Pagi Bu Ditta. Nanti jam 1 siang kosong nggak? Ini ada mahasiswa ingin wawancara terkait nulis blog dan buku (solo)." Begitu sapa Raimundus Brian Prasetyawan di pagi hari.

Saya berpikir sejenak. Mengingat apakah ada agenda siang ini. Akhirnya saya pun mengiyakan.

Maka masuklah saya ke ruang zoom yang telah dibuat Alya, mahasiswi Darma Persada Jakarta Timur. Pukul 13.00 saya coba masuk room. Masih belum dibuka. Hehe, tapi memang sih undangannya pukul 13.12 WIB. 

Maka saya pun melakukan aktivitas lain terlebih dahulu. Eh, ketika kembali masuk ternyata sudah ada Pak Brian, Pak Dail, Bu Widya dan tentu saja Alya.

Waahh ... mantap nih. Pak Dail dan Bu Widya juga sama-sama penulis hebat! Belum lagi ditambah Bu Rita Wati dari Bali yang penghargaan menulisnya kece abis. Wow!

Tanya jawab pun dimulai. Alya bertanya kepada kami secara bergiliran. Katanya untuk menunaikan tugas salah satu organisasi di kampusnya.

Bersama Alya dan para blogger keren.

Pertanyaannya cukup lengkap. Kapan kami mulai menulis di blog dan mengapa. Apa yang jadi tema tulisan kami. Kesulitan yang dihadapi saat menulis. Suka duka menjadi blogger. Pandangan kami terhadap blogger saat ini. 

Adapun terkait buku, beberapa pertanyaannya adalah cerita tentang buku solo pertama kami. Berapa lama kami menulis buku solo. Buku apa yang berkesan. Serta tips dan pesan apa yang ingin kami sampaikan untuk penulis pemula khususnya.

Jadi, bagaimana rasanya diwawancara oleh mahasiswa? Hehe ... Saya sih senang-senang saja.

Diberi kepercayaan dan kesempatan berbagi bersama para blogger dan penulis hebat adalah sesuatu yang patut disyukuri. Alhamdulillah.

Tak hanya ikut sesi wawancara, sore ini saya bersyukur masih bisa ikut ruang kolaborasi virtual. Yep. Ada jadwal Calon Guru Penggerak (CGP) belajar bersama Fasilitator.

Bersama para CGP dan Fasilitator PGP Angkatan 3

Saya sebagai pendamping praktik tentu senang bisa menemani proses belajar para CGP. Semoga tetap semangat selalu.

Ya Allah, hamba senang sekali hari ini. Terima kasih ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar