Halaman

Senin, 29 Maret 2021

Otak-otak Mimi Rumsih (Smanda) Cirebon

Bermula dari pesanan kakak untuk bawa otak-otak sebagai buah tangan Cirebon, saya pun hunting di google mencari referensi.

Yah, kakak saya cuma bilang yang jualan otak-otaknya dekat Grage Mall, tapi masuk gang.

Ternyata salah satu hasil yang keluar adalah otak-otak Mimi Rumsih. Dari yang saya baca, awalnya pemilik hanya menjual otak-otak di gerobak depan SMAN 2 Cirebon. Oleh karena itu otak-otak ini terkenal dengan otak-otak Smanda.

Belasan tahun istiqomah, akhirnya jadi punya ruko sendiri. Punya cabang juga. Nah yang saya kunjungi ada di Jalan Sutawinangun, Cirebon kota.

Ketika mendengar otak-otak Kentang, salah satu varian Mini Rumsih, saya pikir adonan otak-otaknya memakai kentang. Tapi, ternyata saya salah.

Dalam sajian per porsi seharga Rp 10.000, otak-otak dipotong kemudian dicampur dengan kentang goreng. Bumbu yang membalut keduanya menjadikan cita rasa otak-otak kentang Mini Rumsih menjadi khas.

Yumm ... camilan ini memang nikmat. Selain kentang, bisa juga dipadukan dengan sosis loh.

Karena dibawa untuk buah tangan, saya membeli otak-otak mentah. Biarlah nanti di goreng di rumah saja.

Buat yang suka kuliner dan ngemil, otak-otak Mimi Rumsih patut dicoba loh. Maknyusss.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar