Halaman

Minggu, 19 April 2020

Rempeyek Nolly khas Subang


Melihat foto tumpukan rempeyek kacang, membuat saya teringat pengalaman ketika bertandang ke rumah teman di Pagaden, Subang.

Saat itu, saya melewati sebuah rumah yang menjadi home industri rempeyek "Nolly". Peyek yang sudah terkenal kriuknya.

Di berbagai tempat penyedia oleh-oleh, tak jarang peyek dengan merek "Nolly" turut bertengger di etalase toko.

Saya yang termasuk jarang mengonsumsi peyek pun, jika disuguhi peyek Nolly tak akan menolak. Kenapa?

Karena peyek Nolly tuh tipiiiis banget. Asli kriuknya dan bumbunya pas. Selain itu, toppingnya pun banyak pilihan. Ada kacang tanah, kacang hijau, teri bahkan udang.

Di rumah, nenek dan kakak saya termasuk orang yang menyukai peyek. Sesekali mereka bahkan membuat peyek sendiri.

Hehe, kalau saya sih mending beli aja. Kenapa? Karena bikin peyek tuh mesti ekstra sabaaaaaar 😆 g cocok sama saya yang pengennya selalu cepet.

Apinya harus pas. Adonan harus pas biar gak terlalu tebel atau terlalu tipis. Masaknya lama, tapi abisnya cepettt 😄😆

Lama-lama berdiri deket kompor kan gerah ya? Makanya saya paling ogah kalo diminta bikin peyek. Mending bikin bolu dah daripada peyek (kalo saya) 😋

Kalau kamu pilih mana? 😀

9 komentar:

  1. Iya prosesnya alama makannya sebentar. Untung istri pintwr masak dan sdh terbiasa bikin peyek hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihih ... Oooh jadi foto tantangan kali ini hasil masakan istri Omjay Tah? 😊 Wah keren ibunya uda terbiasa masak peyek. Mantappp 👍🏻

      Hapus
  2. Cukup kutak katik keypad pada hp tak lama peyek dateng tinggal dimakan. Hahahaha praktis dan jauh dari gerah didekat kompor. Kayak akuh banget tuh😊😊😊

    BalasHapus
  3. Cukup kutak katik keypad pada hp tak lama peyek dateng tinggal dimakan. Hahahaha praktis dan jauh dari gerah didekat kompor. Kayak akuh banget tuh😊😊😊

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Yap. Peyek Nolly emang mantuuuuul 😍👍🏻👍🏻👍🏻

      Hapus