Halaman

Sabtu, 25 April 2020

Jeruk Mandarin dan KPU


Jika melihat jeruk Mandarin, saya akan teringat dengan masa-masa ketika saya menjadi salah satu anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) saat Pemilihan Presiden (pilpres) 2019 lalu.

Sungguh, bulan-bulan yang penuh dengan perjuangan. Tak hanya waktu dan tenaga, beberapa teman kami bahkan sampai harus berkorban nyawa demi terselenggaranya pemilu yang jujur dan adil.

Pemilu 2019 tercatat sebagai pemilu paling kompleks yang pernah ada dalam sejarah. Bagaimana tidak? Selain presiden dan wakil presiden, rakyat pun harus memilih anggota DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota.

Pengadaan logistik menjadi salah satu hal yang krusial. Penambahan pemilihan yang berdampak pada penambahan jumlah logistik membuat tim KPU Subang melakukan perluasan gudang logistik ke beberapa kecamatan.

Lalu, apa hubungannya dengan jeruk Mandarin?

Pekerjaan yang bertambah dengan dana terbatas mengharuskan setiap perpanjangan tangan dari KPU harus pandai mengatur keuangan.

Sesekali, saya membeli jeruk Mandarin (dengan uang sendiri tentunya) untuk dibagikan kepada rekan-rekan yang sedang piket di sekretariat. Ya, jeruk Mandarin telah menemani hari-hari kami saat jadi panitia pemilu.

Rasanya yang manis dan segar cukup untuk membuat tubuh kembali bugar dari segala penat yang ada.

Kini, setiap melihat jeruk Mandarin, saya akan tersenyum mengingat semua kenangan bersama teman-teman di Pilpres 2019. 😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar