Halaman

Selasa, 01 Juni 2021

Undangan Pembekalan Pengajar Praktik PGP

Registrasi Pembukaan Pembekalan PP PGP Angkatan 3

Hari ini di grup Pengajar Praktik Program Guru Penggerak (PP PGP) Subang, anggota sibuk membicarakan perihal undangan pembekalan.

Sejak diumumkan lulus seleksi tahap 2, di SIMPKB memang ada pernyataan bahwa pembekalan akan dilakukan pada akhir Mei hingga pertengahan Juli. Namun, karena tidak ada tanggal pasti, seringkali kami mengecek SIMPKB atau bertanya di grup barangkali sudah ada yang mendapat info.

Hari ini, saya diundang oleh admin grup E untuk masuk grup WA khusus. Tampaknya kami akan berkelompok terpisah. Sedih juga sebetulnya. Dari 36 peserta yang lolos pada tahap pertama, kemudian berkurang menjadi 20 orang saja yang lulus tahap kedua, kini kami harus terpisah.

Pengumuman kelulusan seleksi tahap 2 Pengajar Praktik PGP

Ada dua undangan yang dikirim Bu Lucy (admin) di Grup E. Pertama, undangan menghadiri pembukaan pembekalan yang akan dilaksanakan besok. Kedua, undangan pembekalan PP PGP yang ternyata dibagi dalam dua gelombang.

Para calon peserta pembekalan harus melakukan registrasi baik untuk pembukaan maupun registrasi untuk pembekalan. Saya baru melakukan registrasi pembukaan karena untuk pembekalan dibutuhkan surat tugas yang ditandatangani oleh kepala sekolah.

Tim Subang masuk gelombang 2 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 22 Juni hingga 9 Juli 2021. Pembekalan rencananya akan dilaksanakan secara daring (10 hari) dan luring (5 hari).

Nah, di sini saya mulai was was. Apakah nanti luringnya full time which is mean kami harus menginap? Atau kami bisa pulang pergi? Atau kami bisa memilih daring saja sebagaimana angkatan pertama?

Saya pun akhirnya menghubungi sahabat saya yang menjadi PP PGP di angkatan pertama. Saya bertanya padanya karena ia pun memiliki anak kecil, sama seperti saya dan Fatih. Oleh karena itu, saya ingin tahu pengalamannya menjadi PP sambil tetap menjalankan peran sebagai orang tua.

Novianti, sahabat saya itu pun dengan berbaik hati memberi gambaran tentang pembekalan dan lokakarya. Alhamdulillah saya menjadi lebih lega. Setidaknya saya sudah bisa ancang-ancang mulai sekarang.

Fatih sedang dekat-dekatnya dengan saya. Malam ini badannya kembali panas. Sepertinya gigi baru akan kembali muncul.

Ya Allah ... apa pun kebijakannya nanti, semoga hamba-Mu ini masih bisa dekat dengan Fatih. Ya Mujiib, perkenankanlah 🤲🏻

Tidak ada komentar:

Posting Komentar