Halaman

Jumat, 10 Juli 2020

Tentang 2 Quotes

Sadar ataupun tidak, setiap langkah kita pasti telah dituntun menuju kebaikan. Setiap kita melenceng atau keluar jalur, Kuta akan dihadapkan pada pilihan baik dan buruk. Begitu seterusnya.

Hari ini saya mendapat dua kalimat bijak yang luar biasa. Pertama, saya dapatkan dari buku karya bersama dimana saya pun jadi salah satu penulisnya : Pelangi Jiwa (2020).

Buku Pelangi Jiwa yang dibidani oleh Komunitas Pengajar Penulis Jawa Barat (KPPJB) berisi kisah-kisah inspiratif yang diangkat dari kisah nyata. Di halaman 44, saya membaca kalimat bijak pertama :

"KEMAUAN adalah kunci istimewa untuk membuka cakrawala baru."

Kalimat tersebut merupakan penggalan kalimat yang ditulis oleh Eti Nurhayati, S.S., M.Pd. (Guru Berprestasi dari SMPN 1 Sariwangi, Tasikmalaya) dalam artikel berjudul Melangkah ke Panggung Desiminasi Nasional Literasi.

Kalimat bijak kedua, saya dapatkan dari Pak Andi Sulistiyono (Pusdatin Kemdikbud). Dalam info kontak WA-nya, beliau menulis :

"Menjadi Orang Penting itu Baik. Tapi Lebih Penting Menjadi Orang Baik."

Josss ...
Luar biasa bukan, kalimatnya?

Hmm ... Hmm ...
Senang rasanya membaca dua kalimat singkat yang penuh makna sebagai renungan di sore ini.

Semoga bermanfaat dan menginspirasi 😊🙏🏻

Tidak ada komentar:

Posting Komentar